Kamis, 26 April 2012

1 Hari di Akhirat = 1000 Hari di Dunia

Wahai orang-orang yang beriman! Mengapa apabila dikatakan kepada kamu “Berangkatlah (untuk berperang) di jalan Allah”, kamu merasa berat dan ingin tinggal di tempatmu? Apakah kamu lebih menyenangi kehidupan di dunia daripada kehidupan di akhirat? Padahal kenikmatan hidup di dunia ini (dibandingkan dengan kehidupan) di akhirat hanyalah sedikit....~QS. At Taubah : 38.



Manusia sering mengabaikan perintah Allah demi kesenangan kehidupan dunia. Padahal kenikmatan kehidupan dunia sangat sedikit dibanding kenikmatan kehidupan akhirat. Allah tidak membutuhkan manusia. Bahkan ketika seluruh penduduk bumi tidak beriman, tidak akan mengurangi kekuasaan Allah. Dan Allah sendiri yang akan menolong orang-orang beriman dan RasulNya, ketika tidak ada manusia yang menolong mereka.
Bagaimana manusia bisa lupa akan kehidupan setelah kematian, yaitu akhirat, padahal 1 hari kehidupan akhirat itu adalah 1000 hari kehidupan di dunia.
~Dan mereka meminta kepadamu (Muhammad) agar azab itu disegerakan, padahal Allah tidak akan menyalahi janji-Nya. Dan sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.~QS.Al-Hajj:47.
Naudzubillah. Mendengar siksa yang paling ringan saja, walau beberapa detik rasanya tidak sanggup badan ini menerimanya. Apalagi kalau sampai 1000 tahun (1 hari di akhirat).
”Robbana aatina fiddunya hasanah, wa fil aakhiroti hasanah, wa qina ‘adzaabannaar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar